6 Chanel Youtube yang Layak Kita Subscribe

oleh : Em Amir Nihat

Hari ini internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi orang modern. Bahkan mempunyai kuota lebih dibutuhkan daripada pulsa. Bahkan guru saya pernah menyebutkan bahwa Gadget alias handphone bisa jadi setan gepeng jika kita tidak bisa mengontrolnya.

Youtuban adalah kegiatan menonton yang paling banyak dilakukan di internet, tetapi sebagian kita mungkin hanya menempatkan youtube hanya sebatas nafsu kesenangan dan hobi semata.

Tontonan yang bagus seringkali jarang yang nonton, justru tontonan yang receh dan judul yang memikat malah banyak yang menonton.

Kondisi ini memprihatinkan sebab muntahannya adalah orang jadi malas membaca, malas berfikir luas dan komplit, lebih suka komen daripada membaca, lebih banyak menghabiskan kuota untuk nge-game ataupun membaca berita pesanan ala medsos.

Sebab kondisi ini, penulis menyarankan dan memberi tahu chanel youtube yang menurut penulis bagus dan bermanfaat.

Chanel youtube yang layak kita ikuti dan subscribe :

1. Media Koenthji

Chanel yang menyuguhkan ngaji filsafat secara lebih lengkap. Dari filosofi Islam, Filosofi Barat dll. Menonton isi chanel ini membuat kita mau berfikir lebih luas dan komplit serta mau perduli dengan masyarakat sosial. Chanel yang sangat rekomended!

2. DW Indonesia

Chanel yang aslinya berasal dari DW Jerman, disini kita akan disuguhi sains-sains yang dipraktekan secara nyata dan membuat sumbangsih nyata bagi masyarakat. Banyak inovator, ilmuwan dan aktivis bersliweran di chanel ini. Layak ditonton!

3. WatchDoc

Chanel yang berisi film dokumenter yang mengupas kejadian-kejadian di Indonesia. Dikomandoi oleh Aktifis Dandhi, chanel ini mengajak kita untuk perduli dengan alam dan masyarakat. Sangat rekomended!

4. Remotivi

Chanel pengawas acara tv, Orang Indonesia sangat suka menonton tv tetapi jarang yang mau kritis terhadap acara-acara tv padahal banyak acara yang menyalahi aturan dan juga terkesan membikin acara receh. Chanel ini membuat wawasan media pertelevisian kita semakin tambah, goalnya kita akan lebih faham dan tahu cara pandang televisi. Layak diikuti bro

5. 5-Minute Craft

Meskipun ini chanel luar negeri tetapi kontennya jelas sangat berisi. Menyuguhkan kita untuk berbuat kreatif hanya dengan waktu lima menit. Chanel ini layak kita subscribe supaya hidup kita lebih kreatif dan tidak monoton. Sudah ada yang mencoba trik dan tips dari chanel ini?

6. Caknun.com

Chanel ini saya rekomendasikan sebab saya termasuk jamaah maiyah yang belajar kepada CakNun. Melalui beliau, penulis jadi faham cara pandang, jarak pandang, resolusi pandang. Silakan kalau mau subscribe

2 tanggapan untuk “6 Chanel Youtube yang Layak Kita Subscribe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s