Reklamasi Buatan Iblis

oleh : Em Amir Nihat

Ibukotaku sudah amat tua renta
Rumahnya hanya milik orang-orang kaya
Jika ada yang miskin maka akan terlunta-lunta
Reklamasi hanya bikin nelayan nelangsa

Jakarta direklamasi, Bali direklamasi
Dibuat hanya untuk kaum elit duit tai
Sementara rakyat disana dikebiri
Dimiskinkan dan terasing di lingkungan pribadi

Pulau buatan itu hanya melukai nelayan
Amdal bisa saja dimanipulasi catatan
Pemerintah bisa saja dikejar pengembang hartawan
Wakil rakyat saling lempar kepentingan

Reklamasi itu untuk siapa
Nelayan saja menolak adanya
Apakah hanya untuk orang hartawan saja
Kita hanya bisa mendapat bagian sepah saja

Reklamasi semestinya dicabut
Buat pening orang-orang hartawan akut
Hartawan yang hanya peduli uang tanpa peduli laut
Nelayan sengsara mereka malah manggut-manggut

Reklamasi memang sungguh amat jahat
Nelayan bisa-bisa malah tamat
Pengembang tertawa menang skak mat
Tapi ingat kejahatanmu akan dibalas di akherat

Reklamasi itu buatan manusia berjenis kelamin setan
Emang perduli mereka dengan kemiskinan
Asal ada uang pasti setan pun akan senang
Asal menang reklamasi sungguh iblis berdendang

Ini laut kami tapi kamu menjambret laut kami
Ada pengamanan bedebah yang hanya perduli duit tai
Ini laut kami, kami bebas berlayar dong
Kok kami malah terdesak dan ditanyakan dengan melonglong

Ah! Reklamasi memang program iblis-iblis
Mereka hanya akan membikin kita menangis
Semoga reklamasi akan habis
Sebab kami yakin disana hanya untuk masyarakat iblis

6 tanggapan untuk “Reklamasi Buatan Iblis

  1. ☝🖒🖒🖒🖒. #tolakreklamasi .. lebih bahayanya. Reklamasi bisa jadi pintu gerbang kepentingan asing.. pelabuhan dan bandara yg dikelola negara saja sering kebobolan imigran ilegal, narkoba..dan lainnya.. apalagi reklamasi punya aseng.. sangat berbahaya .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s