Malaysia Main Curang

oleh : Em Amir Nihat

Semenjak insiden bendera terbalik yang dilakukan Malaysia, inilah respon yang dilakukan Jatmiko dan Prokul.

Prokul : Berikut negara yg berbatasan dg wilayah Indonesia: 1. Timor leste 2. Singapura 3. ɐısʎɐlɐɯ 4. Papua Nugini 5. Filipina

Jatmiko : wkwkwk kok nomer 3 kebalik kul?

Prokul : ia, masalahnya dari benderanya saya bingung, itu negara Amerika tapi kok ada gambar teletubiesnya dan ada bulan sabit juga

Jatmiko : itu negara ɐısʎɐlɐɯ

Prokul : kamu juga kebalik itu

Jatmiko : ia euy. Biar tau simbol itu penting. Ndak masalah badan kita kebalik tapi simbol ya janganlah..

Prokul : Yang katanya curang itu, levelnya kayak gitu mau gimana lagi. Akan tercatat dalam sejarah bahwa seagames2017 di Malaysia adalah SeaGames paling curang tuan rumah sepanjang sejarah. Mengharamkan segala cara dan menghalalkan yang tidak haram..

Jatmiko : ???

Prokul : Tapi curangnya hanya masalah itu. Jangan melebar kemana-mana. Jangan sampai pepatah karena nila setitik kita jadi benci berlebihan. Kita ini negara serumpun lho ya

26 tanggapan untuk “Malaysia Main Curang

  1. Artinya kata halal tdk bisa dijadikan sindiran utk sesuatu yg tdk bnr..Halal itu kan bersih,murni,barokah,baik,.. jika dijadikan utk sesuatu yg tdk baik maka sgt” tdk tepat menurutku..

    Suka

  2. Meskipun begitu kita tdk perlu melakukan kecurangan balik karena yg bisa curang itu mental pecundang..Kita harus menang dg seportif n bermartabat.. #IndonesiaBisa

    Disukai oleh 1 orang

  3. Okeyyy…Jujur saja..Q termasuk org yg tdk percaya itu faktor ketidaksengajaan.. karena Singapura yg mirip dg kita sj tdk kebalik..Ditambah lagi bendera Indonesia dirubah mjd bendera Thailand kalo” dua” luput harusnya sama” kebalik putih-merah..

    Suka

  4. maju terus uda dari dulu memang malaysia cemburu ma takut ma Indonesia jadi cara terbaik mereka mengalahkan kita adalah membuat provokasi2 supaya kita hanya fokus pada protes2 marah2 tapi lupa fokus kerja kerja kerja! biarlah kita dihina semakin dihina semakin bersinar

    Disukai oleh 1 orang

  5. Doakan saja yg terbaik untuk negeri kita. Doa orang yg terzalimi itu gampang terkabul kan hehe😀. Apalagi rakyatnya yg 250 juta, kalo semua berdoa pasti apapun hasilnya akan jadi lebih baik.

    Suka

  6. Doakan yg terbaik untuk dua rumpun ini. Kita itu saudara serumpun. Kita mayoritas Muslim, mereka juga. Tidak ada gunanya saling membenci, tidak ada gunanya menghujat. Jangan terprovokasi dan terlalu dibesar-besarkan, mereka juga sudah minta maaf. Jangan mudah diadu domba, banyak orang yang memprovokasi, termasuk orang Indonesia sendiri.

    Disukai oleh 1 orang

  7. Pertanyaannya,siapa sih yg sering membenci negara kita ? Siapa sih yg mengaku” budaya kita? Apa kita harus diam saja…Bukankah ini mjd pelajaran supaya kita lebih mencintai Indonesia terutama soal budayanya..

    Suka

  8. Begini… Janganlah terlalu membesar-besarkan masalah jika yang bersalah sudah meminta maaf. Saya juga marah awalnya, tapi toh manusia kan gak luput dari kesalahan. Misalnya jika seorang pengcoding salah ngetik code nya terus tampilannya jadi salah, ya jangan salahkan instansi nya, salahkan individunya. Jangan semua orang Malaysia di salahkan, negaranya disalahkan. Sekarang ini kalo kita baca berita di Tribunnews pemerintah Malaysia pun udah memulai untuk mengusut masalah ini. Mereka menyesali hal tersebut sehingga membuat hubungan dengan kita jadi renggang. Jadi sikap kita ya memaafkan dan mendoakan yg terbaik buat hubungan dua saudara ini. Dengan membesar besar kan masalah maka akan memprovokasi orang lain, hal yg terlalu dibesar-besarkan itu tidak baik. 😊😊 Peace men..

    Disukai oleh 1 orang

  9. Terus apakah hanya karena masalah budaya yang dulu itu menjadi alasan kita benci mereka? Hanya karena masalah dunia kita hampir perang dengan saudara kita?!! mereka mayoritas juga Muslim kan. Janganlah kita terlalu mencintai dunia. Nabi pernah berkata, mundurnya kaum muslimin itu karena mereka terlalu cinta pada dunia. Maaf ya bukan bermaksud untuk menggurui atau apapun itu, ini cuman nasehat saja ya😊. Jadi marilah kita semua rubah sikap kita terhadap mereka, permasalahan yg dulu…sudahlah…, Semoga hubungan kita sama mereka lebih baik lagi.

    Disukai oleh 1 orang

  10. Okelah kalo begitu.. lanjutkan perjuangannya mas.. sasar org lain yg mungkin lebih gila lagi.. di youtube,Facebook, itu bnyk mas.. yg pakai kata” kotor dlm menjelekan Malaysia coba itu..

    Suka

  11. Hahaha ya mas Darwis kadang gregetan sama teman-teman kita sendiri, pinginnya diam tapi greget pingen “ngandani” kalo orang Jawa bahasanya. Tadi sore juga lihat di yutub soalnya. Sama-sama ya mas Darwis! Saling mengingatkan saja lah dengan teman-teman kita. Alhamdulillah Mas Darwis mengerti.

    Disukai oleh 1 orang

  12. Oke.. matur suwun sudah mampir ke blog saya.. Sarannya bagus mas,emng kita harus lebih bijak menyikapi masalah ini..Suwun..Suwun..🙏🙏

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s